Bahaya Buah Durian Jika Di Konsumsi Secara Berlebihan

Ketahui Bahaya Buah Durian Jika Di Konsumsi Secara Berlebihan

Selain rasanya yang lezat, ternyata buah durian berbahaya jika di konsumsi berlebihan. Inilah bahaya buah durian jika di konsumsi secara berlebihan.

Selamat datang di salah satu website resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Kami selaku agen resmi, tidak hanya menghadirkan produk herbal yang berkualitas saja, namun kami juga dapat memberikan kenyamanan kepada anda calon pelanggan kami dengan memberikan sistem pembayaran yang paling istimewa yakni (kirim barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru transfer pembayaran).

Alamat Kantor Pusat Kami

klik

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Bahaya Buah Durian Jika Di Konsumsi Secara Berlebihan. Nah, berhubung pada website resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Bahaya buah durian jika di konsumsi secara berlebihan-, Anda penggemar buah durian? Anda sering menyantap durian? Mengkonsumsi buah durian yang disajikan dalam bentuk es buah tentu sudah terbayangkan kelezatannya bagi penikmat durian. Terlebih lagi, durian memiliki kandungan gizi yang sangat berlimpah. Buah durian termasuk raja buah yang memiliki aroma sangat harum dan rasanya lezat menggoda. Tapi bagi yang tidak suka, aroma buah durian bisa membuat mereka mual dan pusing kepala. Buah durian yang memiliki nama latin Durio Zibethinus bisa dinikmati secara langsung atau bisa dijadikan jus dan diolah menjadi aneka cemilan yang nikmat. Ternyata buah durian mengandung nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya : Vitamin B kompleks, Vitamin C, asam amino dan mineral penting lainnya. 

Namun jika dikonsumsi secera berlebihan buah ini ternyata sangat berbahaya. Selain menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, masih banyak lagi bahaya yang mengintai ketika durian dikonsumsi secara berlebihan.  Nah, bagi anda pecinta durian pastinya anda penasaran dengan apa yang membuat buah durian bahaya jika di konsumsi berlebihan ?

Siapa sangka dibalik kelezatannya, durian bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Untuk orang tertentu, durian tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Sebelum beralih ke efek samping durian yang mematikan, sebaiknya kita mengetahui kandungan apa saja yang ada pada buah durian.

Kandungan Buah Durian

Durian banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Durian juga memiliki zat yang tidak baik untuk tubuh. Vitamin dan zat negatif itu ibarat dua mata uang yang tidak dipisahkan. Kandungan yang ada di dalam buah durian adalah sebagai berikut :

  • Kaya akan vitamin B, C, E.
  • Zat besi
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Serat
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Asam folat.
  • Magnesium
  • Potasium
  • Mangaan
  • Sulfur
  • Karoten
  • Alkohol
  • Glukosa tinggi
  • Kolesterol
Baca juga artikel menarik lainnya | Khasiat Luar Biasa Buah Wolfberry Bagi Kesehatan

Durian buah yang bergizi, vitaminnya yang banyak sangat bermanfaat bagi tubuh. Namun bagaimana jadinya jika seorang maniak durian memakan durian lebih dari dua buah. Tentu hal tersebut akan memiliki efek samping mematikan. Sedikitnya ada sebanyak lima persen dalam setahun kasus kematian yang diakibatkan oleh durian, terdengar sepele memang. Namun itulah kenyataannya. Dibalik kelezatan durian menyimpan efek yang mematikan. Sayangnya tidak semua masyarakat tahu akan bahaya dan efek samping dari durian.

Berikut inilah Beberapa Efek Samping Buah Durian Yang Bisa Mematikan!

bahaya-buah-durian1. Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Bahaya dan efek samping buah durian yang pertama adalah menyebabkan kolesterol tinggi. Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Bagi orang yang sebelumnya memiliki riwayat kolesterol sebaiknya jangan mengkonsumsi durian secara berlebihan. Memakan durian secara berlebihan bisa memancing kadar kolesterol naik. Jika ingin memakan durian, makanlah paling banyak satu buah saja. Jika kolesterol tinggi akan memancing semuanya menjadi tinggi seperti asam urat tinggi. Dengan kolesterol dan asam urat tinggi bisa memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang sangat fatal bagi kesehatan seseorang.

2. Menyebabkan Terkena Diabetes

Orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes atau kencing manis tidak boleh memakan buah durian lebih dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian bisa memacu naiknya kadar gula darah, sehingga resiko terkena diabetes semakin besar.

Penderita diabetes tidak boleh memakan durian lebih dari lima biji. Kandungan glukosa di dalam durian bisa menaikkan kadar gula darah penderita diabetes lebih cepat dibandingkan dengan glukosa di dalam gula pasir. Akan sangat berbahaya ketika penderita diabetes mengkonsumsi durian berlebih, selain menaikkan gula darah juga bisa menyebabkan kematian akibat gula darah tinggi.

3. Menyebabkan Kematian Janin

Janin yang ada di dalam kandungan tidak mampu menahan panas yang berlebihan. Jika wanita hamil memakan durian, efeknya di perut akan panas. Panas berlebih akan memicu kematian janin. Rasa panas tersebut akibat kandungan alkohol yang tinggi. Kadar alkohol tinggi juga ditemukan pada buah nangka, buah nanas dan tape.  Buat ibu hamil sebaiknya meminimalisir konsumsi semua buah tersebut.

4. Menyebabkan Penyakit Jantung

Penyakit jantung bisa disebabkan oleh konsumsi durian secara berlebihan. Kasus orang meninggal dikarenakan sudah ada riwayat sakit jantung di dalam dirinya.  Penyakit jantung yang diderita akan diperburuk dengan konsumsi durian yang berlebihan. Penyebab seseorang terkena sakit jantung dan berakibat kematian adalah degup jantung cenderung cepat. Alkohol dan kandungan kolesterol yang tinggi pada buah durian membuat detak jantung penderita jantung terpacu lebih cepat lagi.

5. Menyebabkan Kematian Pada Penderita Hipertensi

Orang yang terkena hipertensi biasanya memiliki komplikasi dengan penyakit jantung. Kandungan alkohol yang ada di dalam buah durian mampu menaikkan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah naik akan memicu detak  jantung lebih cepat dan terserang penyakit jantung secara mendadak. Tensi darah seseorang yang sering berada di atas tekanan 200 akan membuat dirinya rentan terkena penyakit jantung. Jika tekanan darah dan jantung menyerang secara bersamaan, efek kematian bisa terjadi padanya.

Penderita hipertensi jangan terlalu banyak mengkonsumsi durian jika tidak ingin terkena komplikasi. Durian adalah makanan penyebab darah tinggi cepat naik hingga mematikan.

6. Menyebabkan Kematian Jika Dicampurkan Dengan Minuman Beralkohol

Kandungan alkohol yang ada di dalam durian akan menimbulkan kematian jika bertemu dengan alkohol dalam minuman keras. Alkohol yang bertemu dengan alkohol akan menghasilkan sulfur atau belerang. Sulfur yang masuk ke dalam tubuh seseorang akan menurunkan metabolisme dan sistem imun seseorang, bahkan jika jumlah sulfur yang masuk ke dalam tubuh sangat banyak akan menyebabkan kematian. Sulfur merupakan salah satu zat yang tidak boleh sampai masuk ke dalam tubuh manusia karena menyebabkan kematian.

7. Masalah Pencernaan Hingga Kematian

Konsumsi durian tidak boleh dibarengi dengan minuman seperti kopi dan alkohol. Kopi merupakan minuman pemicu tekanan darah tinggi. Terlalu sering mencampur durian dan kopi akan membuat seseorang terkena penyakit komplikasi. Durian juga tidak boleh dicampurkan dengan soda sebab jika itu sering dilakukan akan membuat seseorang terkena gangguan pencernaan. Masalah pencernaan dalam jangka panjang akan membuat usus dan lambung terluka bahkan berlubang. Usus dan lambung yang berlubang bisa mengakibatkan kematian.

8. Menyebabkan Penyakit Ginjal Hingga Kematian

Di dalam durian terdapat zat ethanol, methanol dan juga ethyl metacrylate serta senyawa berupa sulfur atau belerang. Bahaya etanol dan metanol juga sudah sangat memprihatinkan bagi kesehatan. Untuk penderita ginjal, semua zat tersebut sangatlah tidak baik untuk ginjal dikarenakan ginjal yang sudah sakit tidak dapat menguraikan semua zat tersebut. Akibatnya kinerja ginjal terbebani dan kinerja ginjal menurun dari 40 persen menjadi 35 persen. Zat tersebut juga menyebabkan seseorang terkena penyakit ginjal. Jika ginjal sudah tidak banyak berfungsi diharuskan transplantasi ginjal. Jika tidak, transfusi darah yang dilakukan hanya untuk pemperpanjang usianya bukan menyembuhkannya.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai bahaya buah durian jika di konsumsi secara berlebihan. Ternyata dibalik aroma dan rasanya yang menggoda, kita tetap harus bijak mengkonsumsi durian agar tidak merugikan kesehatan tubuh. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat untuk anda semua dan khususnya bagi anda pecinta buah durian, setidaknya bisa menjadi perhatian untuk anda agar tidak memakannya secara berlebihan!

Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan baik itu kesehatan pada ibu hamil, anak-anak, dll semuanya ada dalam website ini. Jadi silahkan anda simpan link berikut ini http://obatlemahsyahwatpalingampuh.alfianherbal.com/ , baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Bahaya Buah Durian Jika Di Konsumsi Secara Berlebihan

label, , , , ,

About the author

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *