in Artikel Kesehatan

Cara Agar Miss V Wangi dan Sehat Tiap Hari

Ketahui Cara Agar Miss V Wangi dan Sehat Tiap Hari

Berbagai cara banyak di lakukan oleh wanita agar mempertahankan kewangian area miss v, ketahui cara agar miss v wangi dan sehat tiap hari.

Sudah kodratnya, perempuan harus memerhatikan kondisi kecantikannya seperti wajah, rambut, kulit, kuku dan sebagainya. Namun ada satu organ yang penting dijaga, organ intim. Iya, kesehatan vagina ini kerap luput dari perhatian wanita. Walaupun banyak wanita tidak menyukai bau vagina mereka sendiri, faktanya adalah vagina yang sehat memang tidak berbau busuk (banyak pria dan wanita akan mengatakan bahwa vagina yang sehat itu justru beraroma wangi!). Secara alami, vagina memiliki sejumlah bakteri yang membuatnya tetap sehat dan bersih, sama seperti kebanyakan organ dalam lainnya.

Bau vagina yang benar-benar tidak sedap adalah hasil dari infeksi atau ketidakseimbangan bakteri, dan Anda harus menemui dokter untuk menyelesaikan masalah tersebut. Baca informasi di bawah ini untuk menjaga kondisi vagina tetap segar dan sehat, serta mempelajari beberapa cara untuk membantu meringankan bau dalam keadaan darurat.

Berikut ini ada panduan lengkap kesehatan vagina yang penting Anda ketahui. Simak ulasannya, seperti dikutip eHow:

kesehatan-vagina1. Tidak mencuci vagina dengan sabun

Mencuci organ intim dengan air bersih saja sudah cukup. Alasannya? vagina memiliki tingkat pH yang perlu dijaga dalam kisaran tertentu – 3,5 dan 4,5. Jika mencuci vagina dengan sabun, maka akan mengganggu keseimbangan yang bisa menyebabkan infeksi, iritasi, dan bau tak sedap.

Jika Anda harus mencuci vagina dengan sabun, pastikan memilih sabun khusus kewanitaan dengan pH sesuai dan bilas dengan air hangat sehingga tidak ada jejak sabun yang tertinggal.

2. Jaga kebersihan vagina selama menstruasi

Setidaknya ganti pembalut tiga kali sehari untuk mencegah bakteri dan gatal pada vagina. Jangan gunakan pembalut atau panty liner lebih lama untuk mencegah iritasi kulit.

3. Bersihkan vagina dari depan ke belakang

Sangat penting untuk menyeka dari depan ke belakang, bukan sebaliknya, untuk menegah bakteri atau sisa kotoran dari dubur ke vagina. Hindari menggunakan tisu basah atau produk lain yang mengandung parfum dan bahan kimia.

4. Gunakan celana dalam berbahan katun

Bahan katun relatif lebih cepat kering dan memungkinkan udara dalam vagina mengalir bebas. Hal ini penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri karena lembap yang dapat mengakibatkan infeksi.

Hindari celana dalam yang terbuat dari kain sintetis, sutra, renda, atau bahan lainnya yang tidak menyerap keringat.

5. Hindari celana ketat

Celana ketat akan menyebabkan kelembaban kulit dan mencegah aliran udara masuk. Gunakan rok atau celana longgar untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

Selain itu juga , ada lima makanan alami yang bakal bikin vaginamu tetap sehat dan wangi. 

  1. Yogurt. Mungkin kamu sering mengonsumsi yogurt untuk memperbaiki pencarnaanmu. Tapi ternyata, yogurt juga berkhasiat untuk membunuh bakteri dengan kandungan probiotiknya. Sehingga pH vagina menjadi seimbang. Kelembabannya akan menjadi normal sehingga daerah kewanitaanmu tidak ditumbuhi jamur.
  2. Air mineral. Banyak orang yang mengeluhkan daerah kewanitaannya berbau tak sedap. Selain mengganggu dirinya sendiri, hal ini juga membuat pasangan tidak nyaman saat bercinta. Karena itu, kamu harus mengonsumsi banyak air mineral. Agar kelembaban dan produksi mukus pada vagina terjaga. Air mineral juga akan menjaga suhu di daerah kewanitaan tetap stabil.
  3. Buah dan sayuran segar. Vagina yang sangat lembab memang tidak sehat. Tapi, kalau terlalu kering juga tidak baik. Untuk itu, kamu harus mengonsumsi buah dan sayuran segar. Sayuran seperti kol, bayam, kangkung, dan selada bisa mencegah vaginamu kering. Selain itu, kamu juga harus pilih buah-buahan yang mengandung vitamin C. Soalnya kandungan vitamin C ini bisa mempertahankan imun pada vagina.
  4. Bawang putih. Bawang putih sangat baik untuk tubuhmu, termasuk vagina. Karena mengandung antibakteri, antijamur, dan mengandung antioksidan yang mampu membunuh jamur dan bakteri jahat pada vagina. Ketika kamu mengonsumsi bawang putih mentah, jamur, keputihan dan infeksi pada vagina akan terobati. 
  5. Ubi manis. Ubi manis biasanya dikonsumsi para perempuan yang sedang berdiet. Tapi ternyata, ubi manis juga baik untuk kesehatan vagina, karena mengandung vitamin A. Vitamin A ini bisa membantu kelancaran pembuangan urin dan menjaga produksi hormon perempuan agar tetap stabil dan sehat.

Terus kunjungi situs http://obatlemahsyahwatpalingampuh.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Khasiat Kulit dan Biji Anggur Untuk Kesehatan

Cara Agar Miss V Wangi dan Sehat Tiap Hari

Written By:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *