Khasiat Kulit dan Biji Anggur Untuk Kesehatan

Berikut Inilah Khasiat Kulit dan Biji Anggur Untuk Kesehatan

Kabar baik untuk anda penikmat buah anggur, karena kini berdasarkan penelitian telah menemukan bahwa banyak khasiat kulit dan biji anggur untuk kesehatan.

Selama anda mengkonsumsi anggur , mungkin anda sering melupakan bijinya dengan cara membuang atau tidak memakan bijinya. Sebaiknya simak secara seksama artikel yang akan kami kutip ini di salah satu artikel resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Yang mana di dalam artikel ini akan mengupas secara tuntas khasiat kulit dan biji anggur untuk kesehatan.

manfaat-kulit-dan-biji-anggurRasa anggur yang menyegarkan, membuatnya banyak diminati. Nyatanya buah itu juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, lemah jantung dan masalah kulit. Namun tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat untuk kesehatan, ada juga menurut beberapa penelitian kulit buah anggur baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Kulit Anggur

Pertama-tama kita akan bahas tentang kulit anggur dan manfaatnya untuk tubuh -, kulit anggur mempunyai kandungan antioksidan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan antioksidan pada vitamin C. Maka dari itu bila anda mengonsumsi buah anggur, sebaiknya anda jangan membuang kulitnya. Walaupun kulit anggur lokal memiliki kulit yang lebih tipis bila dibandingkan dengan anggur impor, namun kulit anggur lokal juga mempunyai kandungan oksidan yang sangat tinggi. Namun sebelum mengonsumsinya, sebaiknya anda cuci terlebih dahulu buah anggur dengan air bersih yang mengalir. Hal ini untuk membersihkan sisa-sisa pestisida yang masih menempel pada kulit buah anggur. Untuk mendapatkan manfaatnya, sebaiknya anda lebih sering mengonsumsi buah anggur. Buah ini aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Kulit anggur juga memiliki kandungan resveratrol yang merupakan sumber penting dari flavonoids, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin. Resveratrol ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Penelitian beberapa tahun terakhir menyimpulkan, resveratrol kemungkinan dapat membantu awet muda dan mencegah kanker. Dan juga manfaat manfaatnya dibawah ini

  • Mencegah kerusakan sel
  • Membuat awet muda
  • Mengatasi polio
  • Mengatasi influenza
  • Mengatasi herpes
  • Menetralisir racun dari dalam tubuh
  • Membersihkan saluran usus dari kotoran
  • Mengatasi kelelahan

Manfaat biji anggur

Ternyata manfaat untuk kesehatan tidak hanya terkandung dalam kulit anggur saja, biji buah anggur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang tidak kalah dengan manfaat kulit anggur. Apa saja manfaat biji anggur untuk kesehatan?

Selama ini biji anggur adalah bagian dari buah anggur yang jarang dimakan bahkan hampir tidak pernah dan selalu dibuang begitu saja. Padahal jika kita mau mengonsumsinya bersama dengan buah anggur kita akan mendapatkan manfaat yang tidak sedikit dari biji anggur untuk kesehatan tubuh kita. Dikutip dalam The Times of India, ekstrak dari biji anggur menambah deret penghalau sel kanker untuk berkembang biak.

Rajesh Agarwal, PhD, salah satu peneliti di University of Colorado Cancer Center dan profesor di Skaggs School of Pharmaceutical Sciences, menyatakan bahwa ekstrak biji anggur memiliki kelebihan dalam membunuh sel-sel kanker tanpa membunuh sel yang sehat.

Ekstrak biji anggur mampu menjaga sel sehat agar tidak terserang sel kanker dan hanya menghancurkan sel kankernya saja. Potensi lain yang dihasilkan oleh ekstrak biji anggur yaitu sebagai lini kedua dalam pengobatan kanker leher dan kepala, meski demikian Agarwal berharap agar temuan ini lebih di kembangkan dalam pengujian secara klinis. Jadi masih dibutuhkan penelitian yang lebih intensif agar manfaat biji anggur untuk penyakit kanker ini bisa lebih bisa dipertanggungjawabkan.

Beberapa Manfaat Biji Anggur Bagi Kesehatan

  • Mampu membunuh sel kanker tanpa membahayakan sel yang sehat
  • Membantu Mencegah Peradangan Prostat
  • Mencegah Penuaan Dini
  • Mencegah Stroke
  • Mencegah Sakit Jantung
  • Menjaga Vitalitas dan Libido
  • Mencegah Penyempitan Pembuluh darah
  • Melancarkan Peredaran darah

Manfaat Biji Anggur untuk mencegah Peradangan Protat. Menurut dosen ilmu gizi Fakutas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dr. Febri Endra Budi Setyawan M.Kes, Biji anggur memiliki khasiat sama besar dengan daging dan kulitnya. Dalam biji anggur terdapat mineral mikro yaitu seng dan mangan. Dua mineral ini banyak terdapat pada anggur merah. Febri menambahkan, seng dan mangan sangat penting untuk menjaga libido seks dan kesuburan pria juga dapat membantu mencegah dan membantu mengatasi peradangan prostat.

Manfaat lain dari biji anggur adalah kemampuannya untuk mengerem laju penuaan sehingga biji anggur bisa dimanfaatkan untuk mencegah penuaan dini, mencegah penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) yang sering kali menjadi penyebab stroke dan serangan jantung.

Biji Anggur untuk mencegah Stroke. Manfaat Biji anggur untuk mencegah stroke karena mengandung endungeoned pycnogenol, zat penguat kologen yang bisa melenturkan pembuluh darah (anti aging), kata ahli kesehatan gizi masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Ali Khomsan, di Jakarta, Rabu. Ditambahkan bahwa semakin bertambah tua usia manusia, pembuluh darahnya akan semakin rapuh dan rentan terjadi penyumbatan yang menyebabkan stroke maupun penyakit jantung koroner. Pycnogenol berfungsi untuk melenturkan pembuluh darah yang rentan terjadi pembekuan. Hasil penelitian Ali, zat pycnogenol tersebut banyak terdapat pada biji anggur, baik anggur lokal maupun impor dari beberapa negara lain.

Alasan utama mengapa biji anggur juga aman untuk dikonsumsi adalah karena biji anggur juga bersifat lebih lunak dibanding biji cabe, sehingga tidak akan membahayakan kesehatan usus seperti usus buntu dan lainnya. Selain itu, biji anggur juga diyakini mengandung mineral, seng dan mangan yang bermanfaat bagi tubuh.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Khususnya untuk anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dengan cara yang alami. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya.

Terus kunjungi situs http://obatlemahsyahwatpalingampuh.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga artikel menarik lainnya : Tidur Bersama Orang Tua Memicu Asma Pada Balita

Khasiat Kulit dan Biji Anggur Untuk Kesehatan

label, ,

About the author

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *