Khasiat Luar Biasa Buah Wolfberry Bagi Kesehatan

Dunia kesehatan professional barat baru mengenal buah ini adalah beberapa tahun belakangan ini, buah yang telah dikenal oleh sinshe tradisional China dan Tibet selama ribuan tahun yang lalu. Buah wolfberry atau bisa disebut dengan Super Fruit adalah buah yang Paling Kaya akan Nutrisi, berasal dari Tibet, di dataran tinggi Gunung Himalaya, kaya akan Vitamin, Mineral, Protein, dan Antioksidan. Goji Berry mengandung zat besi lebih banyak daripada bayam, Beta Karoten lebih banyak daripada Wortel, dan tingkat kandungan Proteinnya pun lebih banyak daripada Gandum.

Sekilas Seputar Informasi Mengenai Khasiat Luar Biasa Buah Wolfberry Bagi Kesehatan

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah website resmi milik Alfian Herbal, yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar khasiat luar biasa buah wolfberry bagi kesehatan.

buah-wolfberryKhasiat luar biasa buah wolfberry bagi kesehatan | Tahukah anda apa itu buah wolfberry ? Buah wolfberry, yang dalam bhs latinnya di kenal dengan nama Lycium barbarum. Wolfberry, juga di kenal sebagai goji berry asli dari Cina. Wolfberry adalah salah satu buah yang termasuk juga dalam kelompok super food atau makanan super. Sebabnya, buah asal China ini mempunyai bermacam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Pada tahun 1988, Lembaga Penelitian Gizi dari Beijing melakukan analisis kimia rinci dan studi komposisi gizi buah wolfberry kering. Selain mengandung vitamin B1 dan B6 (yang dibutuhkan tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi), dan vitamin E (yang belum pernah ditemukan dalam buah sebelumnya), wolfberry mengandung lebih banyak protein daripada gandum, 18 asam amino (8 dari asam amino tersebut penting bagi kehidupan), 21 trace mineral (termasuk sejumlah besar seng, besi, tembaga, kalsium, selenium, fosfor dan germanium, anti kanker yang sangat jarang ditemui pada bahan makanan), beta karoten yang lebih banyak dari wortel, vitamin C yang 500 kali lebih banyak dari jeruk, asam lemak esensial (diperlukan untuk produksi hormon dan berfungsinya otak dan sistem saraf) dan merupakan sumber karoten (pigmen larut alami lemak yang memainkan peran penting dalam vitamin A).

Berikut adalah daftar singkat dari senyawa-senyawa lain yang ditemukan di Lycium barbarum yang bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan kita:

  1. Sitosterol beta: Merupakan agen anti-inflamasi yang ditemukan sebagai penurun kolesterol, dan digunakan untuk mengobati impotensi dan pembesaran prostat.
  2. Zeaxanthin dan Lutine: Sangat bermanfaat dalam melindungi kesehatan mata.
  3. Betaine: Dimanfaatkan oleh liver untuk menghasilkan kolin yang membantu reaksi detoksifikasi di hati. Betaine dikenal untuk melindungi DNA, meningkatkan memori, meningkatkan pertumbuhan otot dan membebaskan kita dari penyakit fatty liver.
  4. Cyperone: Sebuah sesquiterpene digunakan dalam pengobatan kanker serviks, salah satu penyakit pembunuh yang paling ditakuti wanita saat ini. Ia juga dikenal untuk masalah jantung dan tekanan darah, dan haid yang tidak teratur.
  5. Solavetivone: Sebuah anti-jamur dan zat anti-bakteri yang sangat powerful membebaskan kulit dan tubuh dari serangan jamur dan bakteri.
  6. Physalin: Sebuah senyawa alami yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebuah prosedur kesehatan yang dikenal sebagai ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) dikembangkan oleh Dr. Guohua Cao di USDA Pusat Penelitian Nutrisi Untuk Anti Penuaan Pada Manusia di Tufts University, USA .

ORAC adalah salah satu metode yang sensitif dan dapat diandalkan untuk mengukur kemampuan antioksidan untuk menyerap radikal bebas. Menurut Tufts University, rata-rata orang membutuhkan sekitar 3.000 sampai 5.000 unit ORAC per hari untuk memiliki dampak signifikan pada kapasitas antioksidan plasma dan jaringan. Tiga porsi buah dan sayuran per hari menyediakan sekitar 1.200 unit ORAC. Untuk membuat perbedaan, para ahli merekomendasikan melengkapi diet kita dengan makanan ORAC tinggi untuk menjadi dan tetap sehat dan memperlambat proses penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Apabila anda ingin mengetahui artikel kesehatan yang kami kutip lainnya, anda bisa mengunjungi alamat website resmi kami di http://obatlemahsyahwatpalingampuh.alfianherbal.com/, dalam website ini tidak hanya produk herbal saja yang di kutip namun ada beberapa panduan kesehatan yang insyaalloh akan berguna untuk kita semua. Dan itulah yang dapat kami sampaikan, terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Salam Sehat!

Baca juga artikel menarik lainnya | Penyebab Sulit Buang Air Besar dan Tips Untuk Mengatasinya
label, , , ,

About the author

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *