Khasiat Mengejutkan Ketika Mengkonsumsi Bayam

Bayam merupakan sayuran yang memiliki nutrisi lengkap sehingga dapat di konsumsi oleh berbagai kalangan,simak khasiat mengejutkan ketika mengkonsumsi bayam

Berikut Inilah Khasiat Mengejutkan Ketika Mengkonsumsi Bayam

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan posting khasiat mengejutkan ketika mengkonsumsi bayam.

Khasiat mengejutkan ketika mengkonsumsi bayam -, Kabar gembira bagi anda yang suka mengkonsumsi bayam kini telah hadir berbagai pernyataan bahwa bayam sangat kaya akan khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satu khasiat konsumsi bayam ini adalah penting bagi pertumbuhan anak-anak pada umumnya, menjaga kesehatan ibu hamil, dll. Oleh karena itu sayuran bayam menjadi salah satu sayuran bervitamin yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Berdaun hijau dan memiliki lebar daun yang besar dengan batang tidak begitu tinggi merupakan ciri fisik dari bayam. Harga murah dan mudah didapatkan juga merupakan beberapa keunggulan dari bayam.

Hampir semua masyarakat di negeri ini dipastikan pernah mengkonsumsi jenis sayuran yang satu ini. Bayam memang telah begitu populer di mata masyarakat sebagai sayuran yang bukan hanya bisa dijadikan teman makan nasi, tetapi juga banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Karena itu, banyak orang yang telah mengetahui khasiat bayam , sangat memprioritaskan untuk mengonsumsi bayam dalam setiap harinya.

khasiat-mengejutkan-ketika-mengkonsumsi-bayam

Berikut ini khasiat dan manfaat bayam untuk kesehatan tubuh :

-Mencegah Penuaan dini

Vitamin a dan kandungan anti oksidan yang terdapat dalam bayam sangat membantu untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas.

-Meningkatkan efisiensi Otot

Masih ingat sinetron Popaye? ia akan tumbuh kuat berotot setelah makan bayam. Tidak salah memang, karena bayam dari berbagai penelitian di dunia di yakini dapat meningkatkan efisiensi otot. Para peneliti dari Karolinska Institute di Swedia menemukan partisipan yang mengonsumsi 300 gram bayam sehari mengurangi jumlah oksigen yang dibutuhkan untuk daya otot-otot mereka saat latihan sebesar lima persen. Efeknya terlihat hanya setelah tiga hari konsumsi bayam. Sungguh luar biasa.

-Melancarkan Pencernaan

Bayam merupakan sayuran hijau yang sangat tinggi kandungan serat, hal ini sangat berdampak pada kesehatan pencernaan dalam tubuh manusia. Jika anda mengalami masalah BAB atau pencernaan lainnya ada baiknya anda mengkonsumsi bayam sebagai menu harian anda.

-Baik Untuk Anemia

Bayam mengandung zat besi yang sangat baik untuk memproduksi sel darah merah yang diperlukan oleh tubuh manusia. Kekurangan darah merah atau yang lebih dikenal anemia, maka ada baiknya anda mulai mengkonsumsi bayam secara rutin agar terbebas dari anemia.

-Menjaga kesehatan tulang

Vitamin K pada bayam membantu penyerapan kalsium yang baik bagi tulang. Pada orang-orang yang telah lanjut usia sangat rentan terkena penyakit osteoporosis, maka dari itu sangat penting mengkonsumsi bayam dan apalagi pada anak-anak yang sedang tumbuh kembang. Seimbangkan pula dengan susu untuk kalsium yang penting bagi pembentukan tulang.

-Bermanfaat untuk Ibu Hamil

Bayam mengandung zat folat dan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil. Dengan banyak mengonsumsi bayam, proses pembentukan paru-paru pada janin yang diperankan oleh vitamin A dan pembentukan sistem saraf yang lengkap yang diperankan oleh folat akan berjalan dengan baik.

-Mengobati pendarahan gusi

Manfaat bayam juga dapat untuk mengobati pendarahan pada gusi. Campuran bayam dengan jus wortel dapat membantu dalam mengobati gusi berdarah yang disebabkan karena kekurangan vitamin C dan terlalu banyak asupan gula halus.

Kandungan Nutrisi Bayam

Selain mengandung serat, bayam juga kaya betakaroten. 1 gelas bayam yang sudah dipetik bisa memenuhi 70% kebutuhan betakaroten per hari. Betakaroten (vitamin A), ditambah vitamin C membuat bayam bersifat antioksidan yang baik. Bayam juga mengandung asam folat, zat besi, dan seng.

Kandungan Gizi dalam 100 gram Bayam

-Energi 36 kal
-Protein 3,5 g
-Lemak 0,5 g
-Karbohidrat 6,5 g
-Serat 0,8 g
-Kalsium 267 mg
-Fosfor 67 mg
-Zat Besi 3,9 mg
-Vitamin A 6.090 IU
-Vitamin B1 0,08 mg
-Vitamin C 80 mg
-Air 86,9 g

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai Khasiat Mengejutkan Ketika Mengkonsumsi Bayam, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya.

Terus kunjungi situs http://obatlemahsyahwatpalingampuh.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Khasiat Mengejutkan Ketika Mengkonsumsi Bayam

label, ,

About the author

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *